Informasi Rekrutmen Dosen Tetap Non PNS Universitas Gadjah Mada (UGM) Tahun 2018 menurut Pengumuman Nomor: 6064/UN1.P.IV/SDM/PR/2018 Tentang Seleksi Penerimaan Dosen Tetap Non PNS Di Lingkungan Universitas Gadjah Mada Tahun 2018. Universitas Gadjah Mada (UGM) membuka kesempatan untuk berkarier menjadi Dosen Tetap NonPNS di lingkungan Universitas Gadjah Mada tahun 2018.
Adapun persyaratan dan tatacara registrasi yaitu sebagai memberikankut:
I. Persyaratan Umum Rekrutmen Dosen Tetap Non PNS Universitas Gadjah Mada (UGM) Tahun 2018
1. Warga Negara Indonesia (WNI);
2. Pendidikan minimal S2 dengan ketentuan:
2.1. Dari Perguruan Tinggi Dalam Negeri terakreditasi A dan Program Studi terakreditasi A atau yang mempunyai kualitas terbaik di bidangnya dibuktikan dengan fotokopi ijazah yang dilegalisasi; atau
2.2. Dari Perguruan Tinggi Luar Negeri yang diakui Kemristekdikli dibuktikan dengan fotokopi ijazah dan penyetaraan ijazah.
2.3. Bagi pelamar yang tinggal menunggu wisuda sanggup melampirkan surat keterangan lulus dengan mencantumkan masa studi dan IPK;
3. Sehat jasmani dan rohani/jiwa yang dibuktikan dengan surat keterangan dokter yang masih berlaku (paling elok 6 (enam) bulan semenjak surat keterangan dikeluarkan) dari Rumah Sakit Pemerintah minimal tipe C atau Rumah Sakit yang berada di luar negeri yang direkomendasikan oleh KBRI setempat:
4. Tidak pernah dieksekusi penjara, tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat;
5. Mendapat rekomendasi dari 2 (dua) orang Dosen;
6. Bagi pelamar kualifikasi pendidikan S2:
6.1. Apabila diterima dan diangkat menjadi Dosen Tetap UGM paling elok sesudah 3 (tiga) tahun semenjak pengangkatan harus sudah melanjutkan studi S3;
6.2. Berusia paling elok 35 (tiga puluh lima) tahun bagi pelamar dengan kualifikasi pendidikan S2, pada tanggal 01 Oktober 2018;
6.3. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) SI minimal 3.00 (skala evaluasi 0-4) dan masa studi paling elok 5 tahun;
6.4. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) S2 minimal 3.50 (skala evaluasi 0-4) dan masa studi paling elok 3 tahun;
6.5. TOEFL resmi ETS dengan evaluasi minimal 500 (PBT), 173 (CBT), 61 (IBT), atau IELTS minimal 6, atau AcEPI minimal 268; atau mempunyai kemampuan bahasa absurd yang linier dengan kebutuhan aktivitas studi dan termasuk dalam bahasa resmi Persatuan Bangsa Bangsa yang setara dengan skor TOEFL 500 (PBT) yang masih berlaku (paling elok 2 (dua) tahun semenjak akta dikeluarkan). Bagi lulusan sekolah tinggi tinggi yang memakai bahasa Inggris sebagai baha.sa pengantar tidak dipersyaratkan TOEFL (melampirkan surat keterangan);
6.6. Nilai Tes Potensi Akdingin dan damaiik yang dibuktikan dengan akta yang masih berlaku (paling elok 2 (dua) tahun semenjak akta dikeluarkan);
a) Tes Kompetensi Dasar Akdingin dan damaiik (TKDA) yang diselenggarakan oleh UGM, UNPAD, UI, UNAIR, BAPPENAS, atau PLTI (HIMPSl) dengan skor minimal SSO; atau
b) Tes Potensi Akdingin dan damaiik Pascasarjana (PAPs) yang diselenggarkaan oleh UGM dengan skor minimal 550; atau
c) Graduate Record Exammation (GRE) dengan skor minimal 158 (Verbal Reasoning), 162 (Quantitative Reasoning), dan 4,5 (Analytical Writing); atau d) Graduate Management Admission Test (GMAT) dengan skor total minimal 500;
7. Untuk kualifikasi pendidikan 83:
7.1. Usia paling elok 50 (lima puluh) tahun bagi pelamar dengan kualifikasi pendidikan 83 pada tanggal 01 Oktober 2018;
7.2. Memiliki publikasi atau accepted articles pada Jurnal nasional terakreditasi atau Jurnal internasional bereputasi;
7.3. Masa studi paling elok 7 (tujuh) tahun;
7.4. Bagi pelamar yang mempunyai masa studi 83 ludang kecepeh dari 7 (tujuh) tahun harus mempunyai pengalaman mengajar minimal 1 (satu) tahun di Perguruan Tinggi terakreditasi A dan/atau mempunyai publikasi terindeks scopus
7.5. Pelamar yang sedang menempuh aktivitas 83 tanpa melalui 82 (tidak mempunyai ijazah 82) sanggup mengikuti proses selelui dengan ketentuan Jika dinyatakan lulus seleksi, gres bisa diangkat menjadi Dosen Tetap sesudah lulus 83 paling elok 3 (tiga) tahun terhitung semenjak dinyatakan lulus seleksi.
8. Satu penerima hanya sanggup mendaftar pada satu formasi; 9. Persyaratan umum sanggup berubah Jika diatur khusus dalam persyaratan tambahan.
II. PENDAFTARAN
1. Pendaftaran dilakukan secara online melalui sistem informasi yang akan diumumkan di laman http://sdm.ugm.ac.id/
2. Ikuti langkah serta petunjuk pendaftaran;
3. Berkas pendukung diupload melalui sistem:
3.1. Surat lamaran ditujukan kepada Rektor Universitas Gadjah Mada;
3.2. Scan keterangan diri diri (KTP atau Kartu Keluarga);
3.3. Pas foto berwarna dengan ketentuan menghadap kedepan, wajah terlihat Jelas, berpakaian formal, latar belakang warna putih;
3.4. Scan Ijazah dan Transkrip (S1, S2, dan S3) asli;
3.5. Bagi lulusan Perguruan Tinggi Luar Negeri melampirkan scan SK Penyetaraan Ijazah dari Kemristekdikti atau bukti telah mengajukan penyetaraan ijazah ke Kemristekdikti dan/atau bukti lain yang memperlihatkan kualitas institusi pendidikan tinggi dimaksud (Akreditasi Internasional, Ranking, dsb);
3.6. Bagi pelamar yang sedang menempuh aktivitas S3 tanpa melalui S2 (tidak mempunyai ijazah S2) melampirkan scan surat keterangan dari pejabat yang berwenang;
3.7. Scan bukti pengakuan Perguruan Tinggi dan Program Studi (bagi Perguruan Tinggi Dalam Negeri);
3.8. Daftar Riwayat hidup sesuai dengan format yang disediakan;
3.9. Scan akta TOEFL/lELTS/AcEPT orisinil yang masih berlaku;
3.10. Scan akta TPA/PAPs/GRE/GMAT orisinil yang masih berlaku;
3.11. Scan surat keterangan sehat Jasmani dan rohani/Jiwa orisinil yang masih berlaku;
3.12. Scan surat pemyataan diatas materai tidak pcmah dieksekusi pcnjara, tidak pemah diberhentikan dengan tidak hormat, dan bersedia mengikuti kewnluan proses rekrutmen di Universitas Gadjah Mada (sesuai formal yang disediakan):
3.13. Scciii surat pernyataan diatas materai bagi pelamar kualifikasi pendidikan S2, apabila diterima dan diangkat men jadi Dosen Tetap UGM paling elok sesudah 3 (tiga) tahun scjak pengangkatan sudah harus melanjulkan studi S3. sesuai format yang disediakan:
3.14. Surat rujungnenda,si dan 2 (dua) orang Dosen;
3.15. Dokumen embel-embel sesuai persyaratan pada gugusan yang dilamar.
Tahapan seleksi meliputi:
1. Seleksi Administrasi
2. Tes Kemampuan Dasar (TKD)
3. Asesmen Psikologi (Psikotest)
4. Tes Kemampuan Bidang (TKI3)
Pendaftaran online mulai 13 Juli - 19 Agustus 2018. Rencana jadwal terlaksanakan Rekrutmen Dosen Tetap Non PNS Universitas Gadjah Mada (UGM) Tahun 2018 yaitu sebagai memberikankut.
Berikut ini Infomasi setidak ada yang kurangnya ihwal Formasi dan Persyaratan dalam Rekrutmen Dosen Tetap Non PNS Universitas Gadjah Mada (UGM) Tahun 2018.
Berikut ini Infomasi setidak ada yang kurangnya ihwal Formasi dan Persyaratan dalam Rekrutmen Dosen Tetap Non PNS Universitas Gadjah Mada (UGM) Tahun 2018.
Demikian informasi ihwal Rekrutmen Dosen Tetap Non PNS Universitas Gadjah Mada (UGM) Tahun 2018 supaya memberi manfaat. Terima kasih.
Advertisement