'/> Download Soal Pretest Ppgj 2017 Menurut Kisi-Kisi

Info Populer 2022

Download Soal Pretest Ppgj 2017 Menurut Kisi-Kisi

Download Soal Pretest Ppgj 2017 Menurut Kisi-Kisi
Download Soal Pretest Ppgj 2017 Menurut Kisi-Kisi
- Berikut ini kami bagikan Soal Pretest PPGJ (Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan) Tahun 2017 Berdasarkan Kisi-Kisi yang ada dalam SIMPKB. Namun sebelumnya Silahkan di Cek melalui akun SIM PKB Anda untuk memastikan bahwa Anda termasuk dalam daftar Nominasi calon penerima jadwal tersebut. Berikut langkah singkat untuk mendaftar sebagai penerima diklat PPG :

1. Login pada layanan https://appsimpkb.id/

Kisi-Kisi soal Pretest PPGJ

 Berikut ini kami bagikan Soal Pretest PPGJ  Download Soal Pretest PPGJ 2017 Berdasarkan Kisi-Kisi

Program Studi PPG dan PPGJ yang dirancang secara sistematis dan menerapkan prinsip mutu mulai dari seleksi, proses pembelajaran dan penilaian, sampai uji kompetensi, dibutuhkan akan menghasilkan guru-guru masa depan yang profesional yang sanggup menghasilkan lulusan yang unggul, kompetitif, dan berkarakter, serta cinta tanah air. Program Studi PPG sanggup diselenggarakan dalam bentuk PPG Bersubsidi dan PPG Swadana. PPG Bersubsidi ialah penyelenggaraan PPG yang pembiayaan pendidikannya dibantu oleh pemerintah.

Program Pendidikan Profesi Guru tahun 2017 memanfaatkan database pada aplikasi dapodik. Bagi guru yang memenuhi syarat akan menerima seruan melalui aplikasi SIMPKB. Namun bagi yang tidak memenuhi syarat untuk mengikuti Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam Jabatan akan menerima pemberitahuan bahwa yang bersangkutan tidak diundang untuk mengikuti jadwal PPG sebab ada beberapa syarat yang belum terpenuhi atau sebab kesalahan dalam entrian data di dapodik.

Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) dikembangkan oleh Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) dengan mengacu kepada Standar Pendidikan Guru (Standar DikGu) yang meliputi standar pendidikan, standar penelitian, dan standar dedikasi kepada masyarakat. Pada kesempatan ini saya menghimbau kepada semua LPTK supaya segera melaksanakan reformasi Program PPG dan meningkatkan mutu proses pendidikan dan pembelajaran sesuai dengan Standar Nasional Pendidikan Tinggi (SN-Dikti) dan Standar DikGu, dengan cita-cita kelak pada gilirannya sanggup menghasilkan lulusan calon guru yang siap menghadapi tantangan dan peluang kehidupan yang semakin kompleks di era 21 dan siap bersaing di era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), dan global.

Contoh soal Pretest PPGJ Tahun 2017

1. Di dalam proses pembelajaran, para siswa dihadapkan dengan situasi di mana ia bebas untuk mengumpulkan data, menciptakan dugaan (hipotesis), mencoba-coba (trial and error), mencari dan menemukan keteraturan (pola), menggeneralisasi atau menyusun rumus beserta bentuk umum, pertanda benar tidaknya dugaannya itu. Hal ini merupakan penerapan teori belajar….
A. Sibernetik
B. Humannistik
C. Behaviorisme
D. Konstruktivisme

2. Menurut teori ini, peranan guru dalam pembelajaran ialah sebagai fasilitator, motivator, dan memperlihatkan kesadaran mengenai makna kehidupan pada siswa. Teori berguru ini berusaha memahami sikap berguru dari sudut pandang pelakunya bukan dari sudut pandang pengamatnya. Teori berguru ini ialah ….
A. Humanistik
B. Konstruktivisme
C. kognitivisme
D. Nativisme

3. Pada masa sekarang siswa dituntut untuk sanggup berguru setiap ketika dan sanggup terjadi di manapun. Hal ini terjadi sebab kemajuan teknologi yang memungkinkan berguru jarak jauh dalam jaringan atau online. Pernyataan diatas sejalan dengan teori berguru ….
A. Sibernetik
B. Konstruktivisme
C. Behaviorisme
D. Kognitivisme

4. Tujuan pembelajaran yang menggambarkan proses dan hasil berguru yang dibutuhkan dicapai oleh penerima didik sesuai dengan kompetensinya dimuat dalam:
A. Silabus
B. RPP
C. Silabus dan RPP
D. SKL

Download Gratis Soal PPGJ Latihan Pretest 2017

1. Komponen rancangan pelaksanaan pembelajaran terdiri dari….
A. Identitas, kompetensi Inti, kompetensi dasar, indikator, tujuan pembelajaran, materi, metode, media pembelajaran, sumber belajar, langkah-langkah pembelajaran, evaluasi
B. Identitas, kompetensi Inti, kompetensi dasar, tujuan pembelajaran, indikator,materi, metode, media pembelajaran, sumber belajar, langkah-langkah pembelajaran, evaluasi
C. Identitas, kompetensi Inti, kompetensi dasar, indikator, tujuan pembelajaran, materi, metode, sumber belajar, media pembelajaran, langkah-langkah pembelajaran, evaluasi
D. Identitas, kompetensi Inti, kompetensi dasar, indikator, tujuan pembelajaran, materi, metode, media pembelajaran, sumber belajar, evaluasi, langkah-langkah pembelajaran

2. Silabus dan RPP sama-sama sebagai rencana proses pembelajaran, perbedaannya ialah sebagai berikut:
A. Silabus berisi kompetensi dasar sedangkan rpp mengarahkan acara berguru untuk mencapai kompetensi dasar
B. Silabus bersumber dari standar isi dan standar lulusan, sedangkan RPP bersumber dari standar kompetensi lulusan
C. RPP dibentuk oleh setiap guru, sedangkan silabus dibentuk oleh tim guru
D. RPP dan silabus keduanya disusun oleh setiap satan pendidikan.

3. Benjamin S. Bloom membuatkan ranah kognitif dengan urutan berikut:
A. ingatan; pemahaman, analisis, aplikasi, sintesis, dan evaluasi;
B. ingatan, pemahaman, aplikasi, analisis, síntesis, dan evaluasi
C. ingatan, pemahaman, síntesis, aplikasi, analsis, dan evaluasi
D. ingatan, pemahaman, analisis, aplikasi, evaluasi, dan, síntesis.

Advertisement

Iklan Sidebar