'/> Silabus Matematika Sma Kurikulum 2013 Revisi 2017 Pdf

Info Populer 2022

Silabus Matematika Sma Kurikulum 2013 Revisi 2017 Pdf

Silabus Matematika Sma Kurikulum 2013 Revisi 2017 Pdf
Silabus Matematika Sma Kurikulum 2013 Revisi 2017 Pdf
- Kali ini kami bagikan gratis Silabus Matematika Peminatan, Wajib dan Umum untuk Sekolah Menengan Atas Kurikulum 2013 Revisi Terbaru 2017 PDF semester 1 dan 2 yang ditambah sedikit wacana Integrasi PPK, HOTs, 4C dan Gerakan Literasi semoga gampang dalam menciptakan RPPnya.

Sebelum membagikan Silabus alangkah baiknya jikalau disimak dahulu 4 Point perubahan di Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2017 dibawah ini :

1. Integrasi PPK 

Gerakan PPK perlu mengintegrasikan, memperdalam, memperluas, dan sekaligus menyelaraskan banyak sekali acara dan kegiatan pendidikan aksara yang sudah dilaksanakan hingga sekarang. 

Pengintegrasian sanggup berupa : 
  • Pemaduan kegiatan kelas, luar kelas di sekolah, dan luar sekolah (masyarakat/komunitas); 
  • Pemaduan kegiatan intrakurikuler, kokurikuler, dan ekstrakurikuler; 
  • Pelibatan secara serempak warga sekolah, keluarga, dan masyarakat;
Perdalaman dan ekspansi sanggup berupa:
  • Penambahan dan pengintensifan kegiatan-kegiatan yang berorientasi pada pengembangan aksara siswa, 
  • Penambahan dan penajaman kegiatan berguru siswa, dan pengaturan ulang waktu berguru siswa di sekolah atau luar sekolah; 
  • Penyelerasan sanggup berupa adaptasi kiprah pokok guru, Manajemen Berbasis Sekolah, dan fungsi Komite Sekolah dengan kebutuhan Gerakan PPK.
  • Penjelasan Singkat wacana Gerakan Literasi Sekolah
 yang ditambah sedikit wacana Integrasi PPK Silabus Matematika Sekolah Menengan Atas Kurikulum 2013 Revisi 2017 PDF

2. Gerakan Literasi

Pengertian Literasi dalam konteks Gerakan Literasi Sekolah yaitu kemampuan mengakses, memahami, dan memakai sesuatu secara cerdas melalui banyak sekali kegiatan antara lain membaca, melihat, menyimak, menulis, dan/atau berbicara. Gerakan Literasi Sekolah (GLS) merupakan sebuah upaya yang dilakukan secara menyeluruh untuk mengakibatkan sekolah sebagai organisasi pembelajaran yang warganya literat sepanjang hayat melalui pelibatan publik.

Literasi lebih dari sekadar membaca dan menulis, namun meliputi keterampilan berpikir memakai sumber-sumber pengetahuan dalam bentuk cetak, visual, digital, dan auditori. Literasi sanggup dijabarkan menjadi ; 
  • Literasi Dini (Early Literacy), 
  • Literasi Dasar (Basic Literacy), 
  • Literasi Perpustakaan (Library Literacy), 
  • Literasi Media (Media Literacy), 
  • Literasi Teknologi (Technology Literacy), 
  • Literasi Visual (Visual Literacy).
3. 4C (Communication, Collaboration, Critical Thinking and Problem Solving, dan Creativity and Innovation)

Keterampilan era 21 atau diistilahkan dengan 4C (Communication, Collaboration, Critical Thinking and Problem Solving, dan Creativity and Innovation). Inilah yang bekerjsama ingin kita tuju dengan K-13, bukan sekadar transfer materi. Tetapi pembentukan 4C. Beberapa pakar menjelaskan pentingnya penguasaan 4C sebagai sarana meraih kesuksesan, khususnya di Abad 21, era di mana dunia berkembang dengan sangat cepat dan dinamis. Penguasaan keterampilan era 21 sangat penting, 4 C yaitu jenis softskill yang pada implementasi keseharian, jauh lebih bermanfaat ketimbang sekadar pengusaan hardskill.

4. Higher Order of Thinking Skill (HOTS)

Higher Order of Thinking Skill (HOTS) yaitu kemampuan berpikir kritis, logis, reflektif, metakognitif, dan berpikir kreatif yang merupakan kemampuan berpikir tingkat tinggi.

Jika sudah dibaca 4 Point tersebut sebagai materi pengetahuan untuk selanjutnya gampang dalam menyusun semua Perangkat Pembelajaran Matematika SMA-MA Kurikulum 2013 Revisi 2017.

Download Silabus Matematika Sekolah Menengan Atas Kurikulum 2013 Revisi 2017

Silahkan bagi yang membutuhkan saja terutama untuk Guru Mata Pelajaran Matematika di SMA-MA kelas 10, 11 dan 12 bsia mendapatkannya melalui link dibawah ini :

  • Silabus Matematika Peminatan Sekolah Menengan Atas Kurikulum 2013 revisi 2017 Download
  • Silabus Matematika Wajib Sekolah Menengan Atas Kurikulum 2013 revisi 2017 Download
  • Silabus Matematika UMUM Sekolah Menengan Atas Kurikulum 2013 revisi 2017 Download

Demikianlah kiranya membuatkan mengenai Silabus Matematika Sekolah Menengan Atas Kurikulum 2013 Revisi 2017 untuk peminatan, wajib dan umum yang bisa kami bagikan kali ini. Semoga Bermanfaat.
Advertisement

Iklan Sidebar